13 Siswa Tewas Satu Orang Terluka, Api Melalap Asrama Sekolah di China, Beruntung Sekolah TK Sudah Kosong

- 21 Januari 2024, 13:48 WIB
Ilustrasi pemadam kebakaran/13 siswa tewas, satu orang mengalami luka-luka dalam kebakaran yang melanda asrama Sekolah Yingcai pada Jumat 19 Januari 2024 malam/Pixabay//
Ilustrasi pemadam kebakaran/13 siswa tewas, satu orang mengalami luka-luka dalam kebakaran yang melanda asrama Sekolah Yingcai pada Jumat 19 Januari 2024 malam/Pixabay// /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah musibah tragis melanda wilayah Fangcheng, ketika 13 siswa tewas serta satu lainnya mengalami luka-luka dalam kebakaran yang melanda asrama Sekolah Yingcai pada Jumat 19 Januari 2024 malam, seperti yang diumumkan oleh pihak berwenang setempat pada hari Sabtu 21 Januari 2024.

Asrama yang menampung sekitar 30 siswa saat kebakaran terjadi membuat seluruh komunitas pendidikan terguncang. Meskipun 14 korban telah diidentifikasi, sejumlah siswa lainnya berhasil dievakuasi dan ditempatkan dalam keamanan.

Korban yang mengalami luka-luka saat ini sedang dirawat di rumah sakit setempat dan dilaporkan dalam kondisi stabil, memberikan sedikit harapan bagi keluarga mereka yang tengah berduka.

Baca Juga: Sudahkah Botol Air Minum Anda di Bersihkan? Yuk Simak Apa Kata Pakar Dan Alasannya!

Sekolah Yingcai, sebuah lembaga pendidikan swasta yang telah berdiri selama lebih dari satu dekade, dikenal menerima siswa dari daerah-daerah pedesaan sekitarnya, termasuk anak-anak yang kurang beruntung.

Kepala sekolah Yingcai menyatakan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa tragis ini.

Seorang orang tua murid di sekolah itu menceritakan bahwa anaknya, setelah kejadian mengerikan itu, diantarkan pulang oleh aparat desa pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.00.

Baca Juga: Kesombongan Malaysia yang Remehkan Timnas Indonesia Berujung Karma

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x