Belasan Menteri Mau Mundur dari Kabinet Indonesia Maju, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

- 20 Januari 2024, 16:47 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat, 6 Oktober 2023.
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat, 6 Oktober 2023. /Antara/Sigid Kurniawan/

PRIANGANTIMURNEWS- Belasan menteri diisukan akan mundur dari kabinet Indonesia Maju. Kabar tersebut pertamanya dihembuskan oleh pengamat ekonomi Faisal Basri.

Menurut Faizal Basri ada sekitar 15 menteri yang kabarnya akan mengundurkan dari Kabinat Jokowi, dia di antarnya Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menanggapi ramainya isu belasan menteri kabinet Indonesia maju bakal mundur Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap rumor tersebut wajar karena saat ini adalah tahun politik.

Baca Juga: Apakah Bacaan Dalam Shalat Selain Bahasa Arab Menimbulkan Dosa? Yuk Simak Penjelasannya!

"(Soal isu menteri mundur) ya, namanya bulan politik, tahun politik," ujar Jokowi usai menghadiri Harlah Muslimat NU di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

Jokowi mengatakan, semua yang muncul di tahun politik akan bersifat politik. Dia menilai itu hal yang biasa dan menegaskan kabinetnya tetap bekerja.

"Ya semua hal pasti akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik, tapi biasa kok, kita kerja biasa, kerja rutin biasa," tuturnya.

Baca Juga: Jangan Asal Shalat Dhuha, Bukan Pahala Yang Didapat Melainkan Dosa! Yuk Simak Penjelasannya

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menepis isu pengunduran 15 menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Dia menilai para menteri di kabinet bekerja dengan baik.

"Ya, dari yang saya tahu tidak ada isu-isu di dalam. Yang saya rasakan tidak ada isu adanya pengunduran menteri ya," ujar Ma'ruf dalam keterangan pers seperti dalam video dari Setwapres, Jumat 19 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x