Menteri Ketenagakerjaan RI Kembali Jalin Kerjasama Dengan Menaker Turki

- 24 November 2023, 06:00 WIB
Menaker RI dan Menaker Turki jalin MOU penyerapan tenaga kerja.
Menaker RI dan Menaker Turki jalin MOU penyerapan tenaga kerja. /Insatgram/@kemenaker/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia menjalin kerjasama dengan Kemenaker Turki.

Hal tersebut dilakukan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dengan di inisiasi pertemuan bilateral dengan Menteri Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Turki, Vedat Isikhan.

Pertemuan Menteri dari dua negara dilakukan di Baku, Azerbaijan, Kamis 23 November 2023.

Baca Juga: Lapas dan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Sinergi Jalin MOU Tangani TB

Kedua pejabat negara tersebut bertemu membahas tindak lanjut kerja sama bilateral terkait pembaruan Memorandum of Understanding (MoU) on Cooperation in the Field of Labour.

"Pembaruan MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam memperbaiki kondisi kerja, mengurangi pengangguran, dan mendorong pelatihan vokasi di kedua negara," kata Menaker RI Ida Fauziyah dikutip dari Instagram Menaker Jumat 24 November 2023.

Ruang lingkup kerja sama dalam MoU tersebut meliputi hubungan kerja, regulasi, pengembangan SDM, keselamatan dan kesehatan kerja, serta pekerjaan yang aman dan tertib.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Buruh dan Pekerja! UMR 2024 Naik, Ini Penjelasan Menaker Ida Fauziyah

"Saya percaya bahwa di bawah kepemimpinan yang mulia Prof. Dr. Vedat Isikhan, Menteri Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Turki, dukungan dan kerja sama antara Indonesia dan Turki, khususnya di bidang ketenagakerjaan, dapat semakin kuat, semakin berkembang dan berkesinambungan," kata Ida.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: instagram @kemenaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x