Satu Orang Tewas, Lainnya Luka Berat dan Ringan Akibat Tersambar Petir Saat Panen Semangka

- 28 Januari 2024, 07:00 WIB
Warga menunjukkan gubuk tempat belasan pemetik buah semangka disambar petir di areal persawahan Subak Kawis, Kecamatan Jembrana./ANTARA/HO-Polres Jembrana
Warga menunjukkan gubuk tempat belasan pemetik buah semangka disambar petir di areal persawahan Subak Kawis, Kecamatan Jembrana./ANTARA/HO-Polres Jembrana /

PRIANGANTIMURNEWS - Berita tragis datang dari Kabupaten Jembrana, Bali, di mana 12 orang pekerja pemetik semangka tersambar petir di area pesawahan Subak Kawis, Desa Budeng, Kecamatan Jembrana.

Diberitakan akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia, satu lainnya dalam kondisi kritis, dan dua orang mengalami luka berat, serta delapan orang mengalami luka ringan.

Para pekerja yang merupakan korban dari sambaran petir tersebut diketahui sedang melakukan panen semangka di lokasi tersebut.

Baca Juga: Dinilai Abaikan Petani, Cawapres Nomor 1 Muhaimin Iskandar Akan Hentikan Food Estate

Pada pukul 14.30 WITA, ketika sedang berteduh akibat hujan gerimis, 12 orang berada di gubuk yang berada di tengah sawah dan satu orang berteduh di rumah warga.

Namun sayangnya, mereka tidak menyadari ketika petir menyambar gubuk, hingga menyebabkan sebagian besar dari mereka tidak sadarkan diri secara langsung.

AKP Agus Riwayanto Diputra, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jembrana, menyampaikan kronologis dari peristiwa tragis ini pada Sabtu 27 Januari 2024 malam.

Baca Juga: Buah Semangka Sebagai Simbol Perlawanan: Sejarah dan Dampaknya dalam Dukungan Untuk Palestina

“Satu orang meninggal dunia, satu orang kritis, 2 orang luka berat dan 8 orang luka ringan. Saat ini anggota kami sedang di TKP,” ujar AKP Agus Riwayanto.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x