PMII Kota Tasikmalaya Menilai Genangan Air di RSUD Terjadi Akibat di Duga Drainase Buruk

- 29 Januari 2024, 09:23 WIB
PMII Kota Tasikmalaya menyoroti instansi terkait sungai, drainase yang menyebabkan genangan air./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
PMII Kota Tasikmalaya menyoroti instansi terkait sungai, drainase yang menyebabkan genangan air./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Hujan deras beberapa hari ini terjadi di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. Diduga buruknya saluran drainase menjadi penyebab utama terjadinya genangan air yang menggenangi beberapa titik. 

Akibat buruknya saluran drainase di beberapa titik, tak heran jika air hujan deras menggenangi beberapa ruas jalan diantaranya di Jalan Hazet Mustofa, dan RSUD dr Soekardjo yang sempat viral di media sosial. 

Genangan air yang merendam RSUD dr Soekardjo bukan hujan yang salah, namun saluran drainaae yang diduga buruk sehingga disaat datang hujan deras tidak mampu menampung derasnya air dan akibatnya meluap ke permukaan jalan. 

Baca Juga: PMII Kota Tasikmalaya Soroti Pelanggaran Pemasangan Baliho dan Money Politik

"Memang akhir akhir ini kondisi cuaca di Kota Tasikmalaya ekstrem, kondisi drainase diduga buruk menjadi penyebab langganan genangan air di beberapa titik," kata Wakil Ketua 2 PC PMII Kota Tasikmalaya, Heru Muhtar Senin 29 Januari 2024.

Selain di jalur Hazet Mustofa dan RSUD dr Soekardjo juga genangan Air terjadi di kawasan pemukiman warga di Kota Tasikmalaya. 

"Selain itu akibat genangan Air terjadi di beberapa ruas jalan, mengakibatkan terganggunya pengguna jalan sulit untuk melintasi, terutama kendaraan roda dua,"kata Heru. 

Baca Juga: PC PMII Kabupaten Tasikmalaya Sikapi Netralitas ASN, TNI dan Polri Jelang Pemilu 2024

Tentu masalah banjir ini tidak boleh di biarkan begitu saja, pemerintah harus fokus menangani masalah genangan air yang terjadi di beberapa titik, salah satunya di RSUD dr Soekardjo.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x