Sebelum Wafat, Solihin GP Dirawat 15 Hari! Pihak RS Advent Bandung Tidak Jelaskan Penyakitnya

- 5 Maret 2024, 16:30 WIB
Rumah Sakit (RS) Advent Kota Bandung tempat wafatnya Solihin GP/ANTARA/Ricky Prayoga
Rumah Sakit (RS) Advent Kota Bandung tempat wafatnya Solihin GP/ANTARA/Ricky Prayoga /

PRIANGANTIMURNEWS - Pihak dari Rumah Sakit Advent Bandung mengkonfirmasi bahwa mantan Gubernur Jawa Barat juga tokoh Kodam III Siliwangi Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin GP telah menjalani perawatan selama sekitar 15 hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Benar, beliau telah meninggal dunia. Proses perawatan dilakukan selama 15 hari sebelum beliau tutup usia, di ruang Paviliun," ujar Charles Tandilangi, Humas RS Advent, dalam pernyataan singkatnya di Bandung pada hari Selasa 5 Maret 2024.

Charles menolak memberikan rincian lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita oleh tokoh Jawa Barat tersebut selama perawatan. "Kami pihak Rumah Sakit tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut," tambahnya.

Baca Juga: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Solihin GP Mantan Gubernur Jawa Barat Periode 1970-1975 Wafat

Solihin GP, yang akrab dipanggil Mang Ihin, meninggal dunia saat masih dalam perawatan di RS Advent, Bandung, pada hari Selasa pukul 03.09 WIB.

Rencananya, jenazah akan dibawa ke rumah duka keluarga besar Almarhum di wilayah Jalan Cisitu Indah, Dago, Kota Bandung antara pukul 07.00-09.00 WIB, dan selanjutnya akan diantar ke Markas Komando II Kodam III Siliwangi di Jalan Sumbawa Nomor 22 Bandung dari pukul 09.30 sampai 12.30 WIB

Rencananya, jenazah almarhum Solihin GP akan dikebumikan di TMP (Taman Makam Pahlawan) Cikutra pada pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Sekitar 200 Insan Kesehatan di Jabar Wafat saat Pandemi, Wagub Jabar Uu Buka Muswil ke-X PPNI di Pangandaran

Solihin Gautama Purwanegara, yang lahir pada 21 Juli 1926, merupakan seorang mantan perwira TNI dan pernah menjabat Gubernur Jawa Barat selama periode 1970-1975.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x