Hari Perempuan Internasional 2024! 'Jebakan Batman' Masih Mengintai Kaum Hawa Indonesia!

- 6 Maret 2024, 14:25 WIB
Tiga Tokoh Perempuan Kota Tasikmalaya dari kiri ke kanan: Hj. Ely Nurtini, Alma Maheltra dan Wida Daniati/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Tiga Tokoh Perempuan Kota Tasikmalaya dari kiri ke kanan: Hj. Ely Nurtini, Alma Maheltra dan Wida Daniati/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Setiap tahun tepat tanggal 8 Maret di seluruh dunia akan diperingati Hari Perempuan Internasional atau 'International Women's Day (IWD).

Peringatan Hari Perempuan Internasional ini adalah sebagai wujud bahwa kesetaraan perempuan merupakan sesuatu yang harus diperjuangkan.

Menjelang Peringatan Hari Perempuan Internasional yang akan jatuh pada Jum'at, 8 Maret ini, priangantimurnews.pikiran-rakyat.com berhasil mewawancarai beberapa tokoh perempuan Kota Tasikmalaya terkait eksistensi dan tantangan perempuan Indonesia dalam pergaulan di era globalisasi serta pergaulan hedon.

Baca Juga: Nasihat Ustadz Adi Hidayat Sebagai Renungan Di hari Perempuan!

Ibu Winda Daniati, S.Kom seorang tokoh perempuan asal Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya yang aktif dalam kemasyarakatan di wilayahnya mengatakan bahwa di dalam era pergaulan hedon, kaum perempuan masih di intai dengan 'jebakan-jebakan batman'.

"Menjadi seorang perempuan adalah amanat dan anugerah terindah yang mempunyai peran penting dalam setiap aspek kehidupannya. Tetapi dalam pergaulan hedon yang kini mewarnai kehidupan masyarakat, banyak 'jebakan batman' yang selalu mengintai perempuan," ujar perempuan yang sangat mengidolakan RA. Kartini ini.

Kata Winda Daniati, faktor ekonomi juga mempengaruhi terhadap terjadinya eksploitasi terhadap eksistensi perempuan.

Baca Juga: Sejarah Singkat Hari Perempuan Internasional, Simak Selengkapnya

"Banyak industri produksi yang memanfaatkan fisik perempuan sebagai promosi untuk mendapatkan cuan. Sehingga banyak yang terjebak dan tidak mempedulikan dampak negatifnya," lanjut Winda yang merupakan owner dari Shofiana Farm ini.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x