Kadis LH Akui Sampah di Buang Sembarangan Akibat TPS Terbatas, Ini Programnya

- 8 Maret 2024, 13:24 WIB
Kepala Dinas LH akui masalah sampah kekurangannya belum memiliki TPS secara maksimal./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Kepala Dinas LH akui masalah sampah kekurangannya belum memiliki TPS secara maksimal./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Bicara buang sampah sembarangan. Pasti ada sebab dan alasanya. Selama ini sampah di buang sembarangan masyarakat yang selalu disalahkan. 

Pedahal masyarakat buang sampah sembarangan bukan karena tidak di siplin, tetapi tidak adanya pasilitas Tempat Pembuangan Sampah (TPS), yang seharusnya di sediakan oleh pemerintah. 

Hal tersebut dibenarka salah satu warga asal Kecamatan Bungursari, Sari Dewi (38), ya benar, kita selama ini buang sampah bukan tidak disiplin. Sudah di siplin. 

Baca Juga: Sampah Bukan Tidak Tertangani, Hanya Perlu Prioritas Pengadaan Alat Berat

"Permasalahannya di lingkungan kami dan melihat di sepanjang jalan protokol Dejuanda, Jl Martadinata, Jl, Swaka, Jl Raya Singaparna, Jl Letnan Harun Jl Bantar, Jl Galunggung juga tidak ada,"kata Sari. 

Hal yang sama juga diungkapkan Yanti Nurhalimah (30) asal wilayah Kecamatan Cibereum menyebut, ya benar, di sepanjang Jl Sutsen, Jl Raya Manonjaya,Jl Mashudi, Jl Cicurug tembus Jl RSUD Dokter Soekardjo juga tidak ada TPS. 

"Jadi kalau bicara tidak di siplin jangan menyalahkan warga atau masyarakat luas. Yang harus berpikir untuk mempasilitasi kami sebagai masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan adalah pemerintah," kata Yanti. 

Baca Juga: Dandim 0612 dan Kapolres Tasikmalaya Ajak GMC Bersihkan Sampah dan Tanam Pohon di Pantai Cikalong

Bicara soal penanganan sampah memang menjadi tugas pemerintah salah satunya untuk menyediakan lahan atau Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di setiap titik yang potensi terjadinya penumpukan sampah. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x