Fasilitasi Warga Kembali ke Perantauan, Kemenag Kota Tasikmalaya Gelar Program 'Balik Mudik' Gratis!

- 16 April 2024, 17:00 WIB
Para peserta balik mudik berfoto bersama sebelum dilepas oleh Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya./Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Para peserta balik mudik berfoto bersama sebelum dilepas oleh Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya./Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Warga Kota Tasikmalaya dengan antusias menyambut program balik mudik 2024 yang difasilitasi oleh Kementerian Agama RI melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dan Kemenag Kota Tasikmalaya.

Program ini bertujuan untuk meminimalisir kemacetan pada moment arus balik para pemudik setelah berlibur di Kampung Halamannya dalam mengisi libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Program 'Balik Mudik' ini digelar dibeberapa Kantor Kemenag baik Kabupaten dan Kota yang berada dalam Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Program 'Balik Mudik' Gratis dari Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Disambut Antusias Warga!

Untuk Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, program 'Balik Mudik' ini telah dilaksanakan pada Selasa, 16 April 2024. Sebanyak 44 orang perantau asal Kita Tasikmalaya dengan menggunakan satu buah bis dengan antusias menyambut program ini.

Daerah atau kota yang menjadi tujuan dari program 'Balik Mudik' ini yakni Bandung dan Jakarta.

Para peserta program 'Balik Mudik' ini telah dilepas oleh Kepala Kemenag Kantor Kota Tasikmalaya, Dr. H. Agus Buhori, S.Ag, M.M.Pd di pelataran parkir Kemenag Kota Tasikmalaya Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga: Jalur Mudik Banjarwangi Garut Tertutup Material Longsor, Polisi Bersama Warga Bersihkan Jalan Secara Manual

Ketika melepas para peserta balik mudik ini, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, Dr. H. Agus Buhori, S.Ag.M.MPd kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com mengatakan bahwa program balik mudik ini bisa memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi warga Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x