Ini Syarat dan Cara Mendaftar Calon Anggota Polri Polri, Catat Tanggalnya

- 19 April 2024, 12:30 WIB
Mabes Polri telah mengeluarkan pengumuman kaitan dengan pembukaan pendaftaran calon anggota Polri dari jalur Akpol tertanggal 26 Maret 2024.
Mabes Polri telah mengeluarkan pengumuman kaitan dengan pembukaan pendaftaran calon anggota Polri dari jalur Akpol tertanggal 26 Maret 2024. /Kabargarut.com/Istimewa

PRIANGANTIMURNEWS - Tahun 2024  Polri kembali membuka penerimaan Terpadu calon anggota Polri. Para pemuda yang berminat bisa mengikuti seleksi pendaftaran Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Polri membuka penerimaan calon anggota Polri terpadu tahun 2024.

Jenis yang diterima mulai dari Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama. Bagi masyarkat yang berminat bisa mendaftarkan langsung.

Baca Juga: Ruko Figura di Mampang Jakarta Selatan Terbakar, Tujuh Orang Tewas

"Taruna Akpol dimulai pada 26 Maret 2024 hingga 19 April 2024, Bintara Polri dimulai pada 4 April 2024 hingga 25 April 2024, Tamtama Polri dimulai pada 4 April 2024 hingga 25 April 2024," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mabes Polri, Kamis (18/4/2024).

Terkhusus pendaftaran Bintara Polri, lanjut Trunoyudo, terdapat beberapa kategori yaitu Bintara PTU, Bintara Bakomsus Kehumasan atau TI, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan, Bintara Bakomsus Hukum dan Bintara Bakomsus Pariwisata.

Adapun para calon anggota Polri tingkat Bintara PTY akan menempuh pendidikan di SPN Polda untuk Bintara PTU. Kemudian di Sepolwan untuk Bintara PTU dan Bakomsus wanita dengan lama pendidikan 5 Bulan.

Baca Juga: Kian Marak Plat Nomor Dinas Palsu! Himbauan Disampaikan Danpuspom TNI Kepada Masyarakat

Untuk tempat pendidikan Tamtama Polri di Pusdik Sabhara Polri dan di SPN Polda dengan lama pendidikan 5 Bulan. Sementara Taruna Akpol dilaksanakan pendidikan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah dengan lama pendidikan 4 tahun.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat melalui pendaftaran online di website penerimaan.polri.go.id, Polri menerapkan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis," tukasnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x