Yusep Yarussoleh Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Panglayungan Periode 2024-2029

- 20 April 2024, 18:53 WIB
Foto bersama usai pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Periode 2024 - 2029/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Foto bersama usai pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Periode 2024 - 2029/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Keberadaan Karang Taruna atau sering disingkat dengan Katar di suatu wilayah memiliki peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah untuk pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Dalam eksistensinya Karang Taruna atau Katar ini tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda. Baik di wilayah Kecamatan ataupun Kelurahan.

Baca Juga: Karang Taruna Dusun Cikiray Kabupaten Ciamis Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam keberadaannya, Karang Taruna atau Katar mempunyai tugas dan fungsi untuk bersama-sama perintah dan unsur masyarakat lainnya untuk menanggulangi masalah-masalah kesejahteraan sosial secara preventif.

Katar juga mempunyai tugas pokok yakni mengarahkan, membina dan melakukan pengembangan terhadap potensi positif bagi generasi muda di wilayahnya.

Terkait hal tersebut, Karang Taruna Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya pada Jum'at, 19 April 2024 telah menggelar pemilihan Ketua Karang Taruna (Katar) untuk periode 2024 - 2029.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Karang Taruna Sebagai Perekat Solidaritas Sosial

Tiga kandidat ikut 'bertarung' dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya tersebut. Ketiga calon Ketua Karang Taruna yang akan memimpin para generasi muda  di wilayah Kelurahan Panglayungan yakni Azian Fahmi, Ali Safia Wiguna dan Yusep Yarussoleh.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x