Presiden Jokowi Sebut Karang Taruna Sebagai Perekat Solidaritas Sosial

- 26 September 2021, 12:58 WIB
 Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat HUT Karang Taruna ke-61.
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat HUT Karang Taruna ke-61. / Instagram @kemensosri /

PRIANGANTIMURNEWS – Presiden Joko Widodo atau lebih akrab dikenal dengan Presiden Jokowi memperingati Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang ke-61.

Peringatan HUT Karang Taruna diperingati setiap tanggal 26 September 2021. Karang Taruna merupakan organisasi yang beranggotakan para pemuda-pemudi di seluruh Indonesia.

Karang Taruna ini memiliki kepengurusan di tingkat nasional, wilayah, daerah, dan juga di RT/RW atau kelurahan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Rey Bong, Hari Ini Sedang Berulang Tahun yang ke 16

Dalam memperingati HUT Karang Taruna ke-61, Presiden Jokowi menyebutkan bahwa salah satu peran Karang Taruna hari ini adalah menjadi perekat solidaritas sosial di masyarakat.

Hal ini dikarenakan, para kader Karang Taruna adalah orang-orang yang dibuat dari dan oleh masyarakat yang fokus memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Presiden Jokowi juga mengatakan peran Karang Taruna sangat penting untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan, apa lagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sebagai organisasi yang lahir dari dan oleh masyarakat, karang taruna memiliki peran strategis dalam masyarakat sebagai perekat dan penyambung solidaritas sosial,” ucap Presiden Jokowi, sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari instagram @kemensosri.

Baca Juga: Amankah Minum Kopi Setelah Melaksanakan Vaksinasi? Berikut Penjelasannya

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga berharap Karang Taruna dapat turut andil dalam mewujudkan semangat gotong royong para generasi muda untuk mencegah dan menanggulangi masalah kesejahteraan sosial di masyarakat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x