Polres Tasikmalaya Bentuk Pos Tangguh, Melayani Swab Tes Gratis

- 11 Februari 2021, 16:40 WIB
Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono saat meninjau pos tangguh Kamis 11 Februari 2021
Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono saat meninjau pos tangguh Kamis 11 Februari 2021 /Priangantimurnews/Edi Mulyana/

PRIANGANTIMURNEWS - Bantu menangani Covid-19 Satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat membentuk Pos Lantas Tangguh.

Ada dua Pos Lantas di Kawasan Muktamar, Singaparna sudah di fungsikan menjadi Pos Tangguh.

"Pos lantas tangguh yang memang ide awalnya dari kampung Tangguh. Sekarang ini kita buat Pos Lantas Tangguh tujuannya untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Pusat Keramaian," kata AKBP Rimsyahtono, Kapolres Tasikmalaya, di Pos Lantas Muktamar, Kamis 11 Februari 2021.

Baca Juga: Cara Jualan Online Banyak yang Beli, Gubernur Jabar : Pelaku UMKM Wajib Mendaftar di Brongdong.id

Kata Rimsyahtono, selain pelayanan lalu lintas, Pos Lantas Tangguh juga menyediakan Rapid Test dan Swab Anti gen gratis untuk masyarakat. Mereka yang memiliki profesi rentan Covid 19 bisa melakukan tes.


"Yang disediakan di pos lantas tangguh ini tidak hanya pelayanan lalu lintas. Kami Kepolisian bersama TNI, DISHUB, DINKES dan Pol PP juga bantu masyarakat yang akan Rapid test atau swab anti gen gratis. Trobosan ini semata mata untuk mendeteksi dini kemungkinan warga terpapar covid 19," kata Rimsyahtono.

Mengawali Oprasional Pos Lantas Tangguh (OPLT) melayani puluhan warga yang Rapid antigen dan Swab antigen. Mereka kebanyakan belum pernah jalani test Corona.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Minta Kakanim Baru Tasik Meningkatkan Pelayanan dan Penegakan Hukum

Sasaran pada program pos tangguh dari berbagai kalangan profesi tukang ojek, Sopir, warga biasa mereka mendapati pelayanan ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya Pos Lantas Tangguh ini.

"Saya belum pernah pak. Mau test ajah walau gak ada gejala. Biar benar bebar aman saya dari Covid 19." kata Maman. (Edi Mulyana)***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah