Tanpa Gejala, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terpapar Covid 19

- 27 Februari 2021, 23:49 WIB
Bupati Ciamis Herdiata Suarnya mengumumkan melali Chanel Youtobe dirinya terpapar Covid-19
Bupati Ciamis Herdiata Suarnya mengumumkan melali Chanel Youtobe dirinya terpapar Covid-19 /Nurhandoko Wiyoso/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Hasil tes swab PCR, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra dinyataan positif Covid-19.

Informasi orang nomor satu dan dua di Ciamis terpapar Covid-19 disampaikan melalui Channel Youtube Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis, Sabtu 27 Februri 2021 pukul 15.00 WIB. Pertama Bupati Ciamis Herdiat disusul kemudian Wakil Bupati Yana D Putra.

Kabar terpaparnya dua pucuk pimpinan Kabupaten Ciamis tersebut tidak pelak membuat kaget warga. Terlebih, sebelumnya tidak menampakan gejala. Selain itu, Yana sudah menjalani dua kali vaksinasi Covid, sedangkan Herdiat baru sekali.

Baca Juga: Ingin Tidur Malam Berkualitas, Yuk Simak Tipsnya!

Dalam unggahannya, Herdiat mengatakan bahwa selain dirinya, istri dan anaknya juga positif terpapar Covid. Sedangkan Yana hanya menyebutkan dirinya yang positif Covid. Keduanya juga menyatakan tidak mengalami gejala Covid seperti batuk, sesak nafas, demam maupun lainnya.

“Kepada masyarakat tatar galuh Ciamis, bahwa saya beserta keluarga, istri dan anak terpapar virus Covid-19. Kami dengan keluarga tidak bergejala apa-apa, tidak merasakan apa-apa. Kami masih sehat wal afiat,” kata Herdiat.

Dalam videonya yang berdurasi 1.56 menit, Herdiat juga berpesan agar masyarakat tetap memedomani serta melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat untuk memutus penularan Covid. Dengan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Baca Juga: Penguasa Arab Saudi Menyetujui Operasi yang Menyebabkan Kematian Khashoggi

Selain itu, menyampaikan bahwa, hal tersebut sudah dilaporkan kepada Gubernur Jawa Barat Emil. Sekaligus dikoordinasikan untuk penanganan pandemi covid di Ciamis. “Alhamdulillah Pak Gubernur, Kang Emil akan secepatnya menindaklanjuti penanganan pandemi Covid di Ciamis,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra juga menyampaikan hasil tes swab PCR dinyatakan ppositif Covid-19. Meski demikian, lanjutnya, secara umum tidak mengalami serta tidak merasakan gejala, seperti demam, batuk, sesak nafas.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x