Warga Doa Bersama Saat Rajaban 'Isra Mi'raj' 2021, Berharap Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu

- 27 Februari 2021, 21:42 WIB
Warga RT 5 RW 5 Dusun Karangsalam Desa Pananjung Kec Pangandaran memperingati Isra Mi'raj di mushola, 27 Februari 2021.
Warga RT 5 RW 5 Dusun Karangsalam Desa Pananjung Kec Pangandaran memperingati Isra Mi'raj di mushola, 27 Februari 2021. /Priangantimurnews PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Rajaban merupakan tradisi masyarakat khususnya umat Islam dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di bulan Rajab.

Peringatan perjalanan spiritual yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW saat pandemi Covid-19 tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, pakai masker.

Seperti yang terlihat di mushola Sabil Hikmah lingkungan RT 5 RW 5 Dusun Karangsalam, Desa Pananjung Kec Pangandaran Kab Pangandaran, Jumat, 27 Februari 2021.

Baca Juga: Pasiter Kodim 0610 Sumedang Mengajak Warga Berperan Aktif Melawan Covid 19

Tampak penyelenggaraan rajaban membagi-bagikan masker kepada warga yang hadir guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Sebelum ke acara tausiyah, panitia mengajak doa bersama, berharap agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan seluruh masyarakat diberikan kesehatan.

Bulan Rajab ini memiliki keutamaan tanggal penting yang berbeda-beda, dan diakui oleh miliaran Muslim yang tersebar di seluruh dunia.

Seperti yang dilansir Priangantimurnews dari The Islamic Information, berbuat baik dengan niat yang baik tentu bisa membantu kita untuk mencapai surga.

Taati prokes saat Rajaban warga Makai masker.
Taati prokes saat Rajaban warga Makai masker.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x