10 Hal Yang Dilakukan Orang Optimis Secara Alami Setiap Hari

- 27 Februari 2021, 18:43 WIB
Screenshot kata-kata positf.
Screenshot kata-kata positf. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Anda mungkin tidak setiap saat mendapatkan apa yang diharapkan. Dan itu mungkin sempat membuat Anda merasa putus asa. Sikap putus asa tersebut sering kali pada akhirnya membuat Anda merasa pesimis dan membuat apa yang Anda lakukan terasa sia-sia.

Mungkin ini adalah saatnya bagi Anda untuk merefleksi ulang cara berpikir Anda agar bisa kembali kepada jalan yang semestinya sesuai dengan apa yang Anda rencanakan di awal pekerjaan. Mungkin ini juga bisa membantu Anda untuk membangun kembali sikap optimis dalam setiap pekerjaan.

Berikut 10 kebiasaan yang dilakukan oleh orang optimis secara alami yang mungkin bisa Anda tiru dan pelajari.

Baca Juga: Manfaat Latihan Fisik Aerobik dan Anaerobik

1. Mereka pergi ke pekerjaan yang mereka sukai

Jika Anda bangun dengan rasa takut akan hari itu dan harus menyeret diri Anda dari tempat tidur untuk pergi bekerja, "mungkin inilah saatnya untuk mulai mencari padang rumput yang lebih hijau," kata Ilya Pozin, kepala pertumbuhan dan salah satu pendiri Pluto TV, di LinkedIn posting blog.

Dia mencatat bahwa orang yang optimis memilih pekerjaan atau karir yang mereka sukai. “Bagi orang yang optimis, pekerjaan lebih dari sekadar kesempatan untuk mendapatkan gaji. Ini juga merupakan kesempatan untuk belajar, tumbuh, dan melakukan apa yang mereka sukai. " Akhirnya, kebahagiaan dan kepuasan Anda di tempat kerja akan meresap ke dalam setiap aspek lain dalam hidup Anda juga.

2. Mereka mencoba, dan mencoba lagi

Orang optimis terus mencari solusi baru untuk masalah lama, berkat mentalitas gelas setengah penuh mereka. Dalam satu penelitian, peserta diberi anagram yang hampir tidak mungkin dipecahkan; subjek yang paling optimis bermain-main 50 sampai 100 persen lebih lama daripada yang pesimis.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah