Tak Disangka, Ternyata Alergi Dapat Kambuh Dari Pasangan Kita, Begini Penjelasan Pakar

- 27 Februari 2021, 19:06 WIB
Ilustrasi Seorang wanita.
Ilustrasi Seorang wanita. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Seseorang yang memiliki alergi yang sensitif sangatlah cepat saat merespon hal yang dihindari. Ternyata selain dari banyak hal yang biasanya mudah kambuh, pasangan bisa menjadi salahsatu penyebabnya.

Karena bisa saja parfum yang digunakan pasangan kita merupakan paling dihindari alergi yang kita miliki. Ada banyak ragam penyebab alergi yang diderita seseorang saat kambuh.

Dikutip priangantimurnews.com dari Antara, 'Alergi bisa kambuh termasuk dari pasangan' Sabtu, 27 Februari 2021.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Minta Saudi untuk Selesaikan Pertanggungjawaban Pelanggaran HAM

"Menurut saya sekitar 10- 20 persen populasi memiliki alergi terhadap produk pribadi atau produk rumahan," kata pakar alergi dari Allergy dan Asthma Network, Purvi Parikh.

Alergen mungkin ada di rumah kalian seperti hewan peliharaan, tungau debu di karpet, jamur tersembunyi di lemari yang lembap, wewangian pasangan atau produk perawatan rumah.

Respons alergi terjadi ketika tubuh menemukan partikel sesuatu yang dianggap sebagai ancaman, lalu mengeluarkan respons kekebalan terhadap penyerang yang tidak diinginkan itu dengan meninggalkan tanda seperti hidung meler, wajah bengkak, mata gatal.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film yang Mengajarkan Kehidupan, Kamu Harus Tahu

Tapi bagaimana jika kalian tahu misalnya alergi aroma kaki pasangan kalian? Itu bisa diketahui dengan detektif alergen dan menilai gejala kalian.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah