Peringatan Hari Jadi, KPU Gelar Baksos di Hutan Pakuan Sumber Mata Air Desa Selasari Pangandaran

- 29 Maret 2021, 23:12 WIB
KPU Kab Pangandaran menggelar baksos penanaman ratusan bibit pohon di hutan pakuan Desa Selasari, Parigi Kab Pangandaran, Senin, 29 Maret 2021.
KPU Kab Pangandaran menggelar baksos penanaman ratusan bibit pohon di hutan pakuan Desa Selasari, Parigi Kab Pangandaran, Senin, 29 Maret 2021. /PRIATIM PRMN AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam memperingati hari jadi yang ke 6 tahun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar aksi sosial.

Ketua KPU Kab Pangandaran Muhtadin mengatakan, hari ini KPU Pangandaran melakukan evaluasi akhir tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat, KPU menggelar bakti sosial.

Selain itu lanjut Muhtadin, kegiatan ini juga bersamaan dengan hari jadi KPU Pangandaran yang ke 6. Hari ini kita melakukan penanaman bibit pohon di kawasan hutan blok Kokok Budak, Dusun Banjarsari, Desa Selasari, Kecamatan Parigi.

Baca Juga: 7 Tips Cara Merawat Baterai HP Android Supaya Tahan Lama

Kata Muhtadin, aksi sosial penanaman sebanyak 500 bibit pohon melibatkan unsur Pemerintah Desa Selasari, unsur Muspida, Koramil dan Polsek Parigi, komunitas gerakan Hejo, Jaga Leuwueng, komunitas Japrah, dan komunitas-komunitas lainnya yang ada di Kab Pangandaran.

"Kami melakukan penanaman sekitar 500 bibit pohon berupa bibit pohon durian, Pucung, salam dan tanaman yang memiliki kdai air, sehingga daerah tersebut memiliki sumber air untuk masyarakat di wilayah Desa Selasari dan sekitarnya," ungkap Muhtadin, Senin, 29 Maret 2021.

Alasan kenapa memilih tempat lokasi penanaman di kawasan hutan blok Kokok Budak Dusun Banjarsari Desa Selasari menurut Muhtadin, berdasarkan informasi bahwa lokasi tersebut dijadikan lokasi untuk penanaman hutan berkelanjutan.

Baca Juga: Budayakan Membaca dan Menulis Sejak Dini, Para Pendidik Wajib Tahu

"Jadi hari ini kita dari KPU menginisiasi sekaligus barangkali nanti ada komunitas-komunitas lain atau unsur pemerintah lain untuk bersama-sama melakukan penanaman bibit pohon di lokasi ini," ujar Muhtadin.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x