Provinsi Jawa Barat Kembali Berduka, Kabupaten Indramayu dan Bandung

- 29 Maret 2021, 21:45 WIB
kejadian kebakaran kilang minyak.
kejadian kebakaran kilang minyak. /Antara Foto/Dedhez Anggara/

PRIANGANTIMURNEWS- Provinsi Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang ada di Negara Indonesia. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat memberikan pemberitahuan Jawa Barat kembali berduka dengan kejadian di Kabupaten Indramayu dan Bandung.

Kabupaten Indramayu mengalami kebakaran hebat kilang minyak Pertamina RU VI Balongan. Peristiwa ini terjadi pada dini hari menjelang subuh.

Seperti dilansir priangantimurnews dari Facebook Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa keadaan kebakaran tersebut sudah aman terkendali.

Baca Juga: Kebakaran Pertamina Indramayu Sudah Mulai Terkendali, Gubernur Jabar: Keselamatan Warga Adalah Hal Utama

Terdapat 500an orang yang dievakuasi ke GOR dan pendopo. 5 orang mengalami luka berat, dan 15 orang mengalami luka ringan.

Sampai saat ini, belum diketahui apa penyebab utama dari terjadinya kebakaran kilang minyak Balongan tersebut. Sebab, terjadi di dini hari serta tengah hujan deras dan petir saling bersahutan.

Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, memprioritaskan keselamatan warga agar segera dievakuasi dengan memindahkan warga setempat ke tempat yang aman, memastikan semua kebutuhannya terpenuhi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19.

Baca Juga: Ammar Zoni Ceritakan Kisah Hidupnya dalam Sebuah Buku yang Berjudul Ammar, Amarah dan Arah

Pemerintah juga telah menurunkan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) provinsi untuk turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Pemerintahan Daerah Indramayu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Facebook Ridwan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x