4 Kampung di Kab Tasikmalaya Terputus Akibat Hujan Deras Mengakibatkan Longsor

- 1 Juni 2021, 23:06 WIB
Hujan Deras mengakibatkan Tanah Longsor memutus 4 kampung.
Hujan Deras mengakibatkan Tanah Longsor memutus 4 kampung. /Dok. Serka Roni Muslim Babinsa Desa Banyurasa/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejak sore tadi wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya diguyur hujan deras. Akibatnya 4 Kampung Saribudi, Pasir Angin, Buniasih dan Kampung Saronge Desa Banyurasa Kec Sukahening Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat terputus akibat longsor.

"Longsor terjadi pada pukul 18:15 Wib mengakibatkan jalan menuju 4 perkampungan terputus akibat tertimbun longsoran material tanah dan satu tiang listrik patah," kata, Danramil 1207 Cisayong Kapten Inf Herlan Ramdani dan Serka Roni Muslim Babinsa Desa Banyurasa Selasa 1 Juni 2021.

Baca Juga: Manfaat Pare untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Antikanker

Dalam kejadian longsot dipastikan tidak ada korban jiwa, hanya seluruh badan jalan tertutup material tanah. Satu tiang listrik patah.

"Saat ini jalan yang menghubungkan 4 kampung belum bisa dilalui baik kendaraan roda 2 mau pun roda 4 juga pejalan kaki, dikarenakan situasi dan kondisi masih hujan deras," kata, Kapten, Herlan.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Kalau Saya Koruptor Tentu Tidak Akan Berani Mengkritik

Untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan listrik pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak PLN. Hasil laporan untuk sementara sudah diatasi oleh pihak PLN namun hanya dilakukan tindakan menyanggah kabel listrik.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x