Seiring Perubahan Zaman dan Kemajuan Teknologi, Dhany Tardiwan: Pemuda Harus Melakukan Rekonstruksi Paradigma

- 2 Juni 2021, 14:48 WIB
Kandidat Calon Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya, Dhany Tardiwan Noor, S.IP.
Kandidat Calon Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya, Dhany Tardiwan Noor, S.IP. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Calon Ketua KNPI Kota Tasikmalaya, Dhany Tardiwan Noor mengatakan bahwa seiring perubahan zaman dan kemajuan teknologi terus berkembang, melahirkan warna dan peluang baru, juga memiliki ancamannya tersendiri.

Begitu luasnya ruang-ruang publik di dunia virtual, lanjut Dhany, membuat mudahnya orang-orang yang memiliki nilai (value) dan perbedaan-perbedaan bertemu.

"Hal ini rentan memicu konflik antara kelompok di masyarakat, tak terkecuali kaum pemuda. Selain itu, adanya game-game online dan konten-konten yang menarik di internet seperti video, lagu, dan lainnya dapat menurunkan minat pemuda untuk bersosialisasi dan melakukan kegiatan dengan pemuda-pemuda lainnya di dunia nyata," ucap Dhany dalam keterangan tertulis yang diterima tim priangantimurnews.

Baca Juga: Lukisan Kaligrafi Hasil Karya Ridwqn Kamil Berhasil Tembus Harga 100 Juta

Dia menyampaikan bahwa jika hal ini tidak diantisipasi maka kemajuan teknologi bisa menjadi ancaman bagi persatuan dan pergerakan pemuda.

"Kita dapat melihat bagaimana media sosial membuka ruang-ruang pertikaian bagi mereka yang berbeda pilihan politik. Pada waktu media sosial belum secara masif diakses seluruh lapisan masyarakat, hal ini tidak terjadi," tutur Dhany.

"Pertengkaran akibat politik umumnya hanya terjadi di kalangan elit, baik di skala nasional maupun di level daerah," lanjutnya.

Melihat hal itu, Dhany merasa khawatir adanya pertengkaran akibat masalah politik yang dapat terjadi mulai dari lapisan paling bawah hingga lapisan atas masyarakat.

Baca Juga: Koodinator Platforma Nyapres 2024 Beberkan Regenerasi Tokoh Muslim Jelang 2024

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x