Waspadalah, Bahaya Latin Komunis Mengancam NKRI

- 16 Juni 2021, 08:43 WIB
  Bahaya latin komunis mengancam keutuhan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) Kodim 0612 Tasikmalaya terus memberikan pemahaman kepada kalu muda mudi
Bahaya latin komunis mengancam keutuhan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) Kodim 0612 Tasikmalaya terus memberikan pemahaman kepada kalu muda mudi /Instagram @kodim0612tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS - Bahaya gangguan radikalisme dan komunis mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mengantisipasi ancaman tersebut Komando Distrik Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya bekerjasama dengan pemerintah mensosialisasikan mengenai ancaman tersebut kepada masyarakat terutama kaum milenial.

"Bahayanya tindakan radikalisme komunis harus diwaspadai, "kata Lurah Cipedes Deden Setiawan S.I.P. M.M dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @kodim0612tasikmalaya Rabu 16 Juni 2021.

Baca Juga: Covid-19 Meningkat Gubernur Jabar Imbau Wisatawan Tidak Berwisata ke Bandung dan Ajak Masyarakat Perketat 5 M

Kata Deden, dengan adanya kegiatan sosialisasi bahaya latin komunis saya sangat berterima kasih kepada Kodim 0612 Tasikmalaya.

"Jelas untuk masyarakat Kel Cipedes menjadi sebuah pencerahan dan pemahaman terkait Ideologi Pancasila khususnya para pemuda-pemudi sebagai penerus bangsa," ujarnya.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota arang taruna, pemuda, pemudi dan juga mewakili masyarakat luas agar selalu waspada akan adanya bahaya radikalisme atau bahaya latin Komunis di wilayah Cipedes ini dan khususnya di negara Indonesia ini," ujarnya.

Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Adie Jumali menerangkan, kegiatan sosialisasi ini merupakan sebagai bentuk mengantisipasi akan bahaya latin komunis di Kota Tasikmalaya umunya Indonesia.

Baca Juga: Atta Halilintar, Rafi Ahmad, Gading Martin Investasikan Kekayaannya untuk Memajukan Club Sepak Bola Indonesia

"Para pemuda mau pun pemudi sebagai generasi penerus bangsa bisa memahami atau mengerti dan tidak terputus untuk mengetahui dan mempelajari betul tentang sejarah ideologi Pancasila," kata Kapten Ade.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kodim0612tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x