Pemda akan Libatkan Peran Migran Asal Pangandaran untuk Promosikan Wisatanya ke Turis Mancanegara

- 27 Juni 2021, 09:48 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. /Humas Pemerintah kabupaten Pangandaran/Kamis, 8 April 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan melibatkan peran masyarakat yang berada di luar negeri untuk ikut peran serta membantu mempromosikan pariwisata.

"Promosi destinasi wisata Pangandaran harus luas, maka perlu melibatkan berbagai kalangan agar pesan Pangandaran layak untuk dikunjungi tersampaikan," kata Jeje, akhir pekan kemarin.

Jeje menambahkan, selain agenda promosi formal yang telah direncanakan oleh Pemerintah Daerah melalui OPD, promosi agar publik mengenal wisata Pangandaran juga harus terus dilakukan.

"Sekarang zaman semakin canggih, teknologi bisa kita manfaatkan untuk mengkemas promosi baik dari sisi budaya maupun potensi alam," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Pangandaran Jeje Resmikan Gedung Kantor Bappeda di Kota Baru

Salah satu contoh promosi melalui video durasi singkat yang memaparkan kondisi geografis di Kabupaten Pangandaran bisa dilakukan.

"Keterlibatan migran asal Pangandaran yang berada di luar negeri bisa dimanfaatkan melalui sarana media sosial dengan konten yang menarik," sambung Jeje.

Ditegaskan Jeje, pada RPJMD 2021-2026 visi dan misi Kabupaten Pangandaran juara menuju wisata berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa dengan mudah akan terwujud jika seluruh masyarakat terlibat didalamnya.

"Mereka migran asal Pangandaran juga berpotensi menjadi agen inpormasi di luar negeri agar menyampaikan pesan Pangandaran saat ini sudah berkembang," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x