Komisariat PMII STITNU Al-Farabi Pangandaran Kirim Tiga Kadernya Ikuti Sekolah Jurnalistik

- 12 Juli 2021, 18:24 WIB
Ketua Kaderisasi PMII Komisariat STITNU Al-Farabi, Muhammad Daffa Chrisyara.
Ketua Kaderisasi PMII Komisariat STITNU Al-Farabi, Muhammad Daffa Chrisyara. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- PMII Komisariat STITNU Al-Farabi Pangandaran kirim tiga kadernya ikuti kegiatan Sekolah Jurnalistik yang diadakan oleh Pengurus Cabang PMII Kabupaten Ciamis.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang PMII Ciamis digelar di Wisma Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis pada Sabtu, 10 Juli 2021.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan beberapa narasumber dan dikuti belasan peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang super ketat.

Kegiatan pelatihan ini mengusung tema "Jurnalis Muda Berkarya Dalam Implementasi Kritis Transformatif Produktif".

Baca Juga: Kreatif, MA PK Al-Hikmah Gelar Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Melalui Podcast

Muhamad Dafa Chrisyara selalu Ketua Kaderisasi PK PMII STIT NU Al Farabi megatakan, PMII sebagai organisasi kaderisasi mempunyai sistem kaderisasi dengan Tiga bagian ada kaderisasi Formal, In Formal dan Non Formal.

"Kaderisasi Formal seperti Masa penerimaan anggota baru (MaPaBa) Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dan paling atas ada Pelatihan Kader Nasional (PKN)," tuturnya.

Kedua, Kaderisasi Non Formal seperti pelatihan jurnalistik sekolah advokasi, sekolah Aswaja dan pelatihan pelatihan lainnya.

Dan yang terakhir kaderisasi In Formal dengan tujuan anggota mampu mengaplikasikan yang pernah di pelajari selama di organisasi, seperti rutinitas diskusi Mingguan, Bakti Sosial dan kegiatan lainnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x