BPUM di Kota Tasikmalaya Segera Cair Disaat PPKM Darurat

- 13 Juli 2021, 10:22 WIB
Kadis Perdagangan Muhammad Firmansyah.
Kadis Perdagangan Muhammad Firmansyah. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Kepala Dinas Perdagangan Kota Tasikmalaya, Muhammad Firmansyah menyebutkan, dalam waktu dekat ini Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan segera cair.

"Pokonya BPUM akan sesegera mungkin cair dimasa masa sekarang PPKM Darurat ini, itu akan didistribusikan untuk membantu para UMKM kita yang memang sedang dalam kondisi tidak boleh beraktivitas selama kegiatan PPKM Darurat," kata, Firman kepada priangantimurnews.com Selasa 13 Juli 2021.

Kata, Firman, secara pasti kita tidak tahu ada berapa penerima total BPUM dan kapan didistribusikannya yang jelas didistribusikannya pada saat berjalannya PPKM Darurat ini. Artinya tidak akan lama lagi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 13 Juli 2021: Pentingnya Menjaga Kesehatan Ditengah Pandemi, 3 Zodiak Rentan Sakit

'Untuk jumlah angka uang nya berkurang menjadi Rp. 1.200.000. sedangkan tahun lalu ada di angka Rp. 2.400.00. dikarenakan ada jumlah penaikan UMKM di Indonesia dari 9 Juta jadi 13,5 Juta sekarang ini. Maka bantuan yang diterima menjadi Rp.1.200.000 ribu.

Untuk mekanisme pendistribusian melalui BRI dan untuk mengetahui jumlah bantuan yang akan turun melalui BRI, lebih jelasnnya nanti setelah ada penerbitan SK dari Kementerian.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah