Dapat Ilmu dari Jepang, Petani Melon Dapat Keuntungan Belasan Juta

- 13 Juli 2021, 10:38 WIB
Petani sedang memetik melon.
Petani sedang memetik melon. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat. Seorang petani di Kota Tasikmalaya mendapat berkah dari hasil kerja keras cocok tanam pohon melon jenis gold.

Dari hasil keringat kerja keras dibawah terik matahari disaat cocok tanam pohon Melon jenis Gold mendapat keuntungan belasan juta rupiah dari jumlah pohon sebanyak 600 pohon Melon dari atas lahan 40 bata.

Untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi dan penerapan PPKM Darurat petani melon mengaku dalam pemasarannya memiliki dua cara.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini: Mengenal 3 Zodiak Yang Paling Mudah Cemburu, Cepat Menikah

"Dua cara itu, pertama setiap pembeli bisa memetik langsung dari pohonnya dan pemasaran ke dua melalui online, dapat dipastikan cara ini jauh dari resiko tertular covid 19," kata, Dadan Ridwan seorang petani kepada priangantimurnews.com Selasa 13 Juli 2021.

Petani muda asal Kota Tasikmalaya ini mengaku sebelum mendapatkan keuntungan besar dari hasil tani, sebelumnya pernah bekerja sebagai petani di negara jepang selama satu tahun.

"Dengan berbekal pengalaman ilmu tani, kini di tanah kelahirannya berhasil menjadi petani Melon jenis Gold. Melon jenis Gold juga selain memiliki kualitas yang bagus, rasanya pun sangat manis sekali," kata, Dadan.

Dadan mengaku, dari kerja keras hingga mendapat keuntungan yang besar hanya memanfaatkan lahan seluas 40 bata. Dengan sistem pertigasi dibgreen house yang bisa meminimalisir seranga yang bisa menyerang tanaman.

Baca Juga: BPUM di Kota Tasikmalaya Segera Cair Disaat PPKM Darurat

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x