Kemenag Garut Ajak Tokoh Masyarakat dan Masyarakat untuk Dukung Pelaksanan PPKM Darurat

- 14 Juli 2021, 13:15 WIB
Kemenang Garut saat megikuti kegiatan video telekonferensi dalam rangka arahan wapres Ri terkait pelaksanaan PPKM Darurat.
Kemenang Garut saat megikuti kegiatan video telekonferensi dalam rangka arahan wapres Ri terkait pelaksanaan PPKM Darurat. /garutkab.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut mengajak tokoh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19.

Hal itu disampaikan ketika menghadiri kegiatan video telekonferensi dalam rangka arahan Wakil Presiden Republik Indonesia, K. H. Ma’ruf Amin terakit peningkatan peran ulama dan tokoh agama Islam dalam mendukung pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19.

Kegiatan video telekonferensi itu dilaksanakan secara virtual di Gedung Command Center, Komplek Pendopo Garut, Senin, 12 Juli 2021.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Mampu Mengubah Sepakbola Sepanjang Masa

Dikutip dari situs resmi garutkab.go.id, kegiatan itu juga turut dihadiri oleh slah seorang pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, H. Ropidun Soleh, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut, Ir. Deny, Ketua PD Persis Garut, H. Ena Sumpena, dan Ketua Muhammadiyah Garut, H. Yusuf Safari.

Dalam kesempatannya,Wapres RI meminta kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah yang salah satunya yaitu menjauhi kerumunan.

“Saya minta patuhi aturan pemerintah, jauhi kerumunan terkait dengan nanti ibadah idul adha baik di mesjid maupun luar mesjid. Jangan ada anggapan dilarang ibadah, tetapi dilarang berkerumun, sampai nanti ada sesuatu hal yang memungkinkan, di dalam agama ada ruhsoh yang membolehkan,” kata Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Bupati Garut Segera Lapor Jika Ada Warga Kekurangan Kebutuhan Pokok

 Wapres juga meminta kepada masyarakat untuk dapat menyikapi dengan baik agar tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: garutkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x