Stok Darah di PMI Kosong, TNI Hadir untuk Rakyat dengan Mendonorkan Darah

- 3 Agustus 2021, 20:55 WIB
Aggota TNI Kodim 0612 Tasikmalaya donorkan darah untuk warga Kecamatan Kawalu yang sedang dirawat.
Aggota TNI Kodim 0612 Tasikmalaya donorkan darah untuk warga Kecamatan Kawalu yang sedang dirawat. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Yang Yang Anwar warga Sindang Suka RT 01/09 Kelurahan Gunung Gede menderita penyakit Anemia dan penyakit paru paru. Kini keberadaannya sedang dirawat di RSUD Dokter Soekarjo.

Akibat penyakit yang dideritannya itu, Yang Yang Anwar membutuhkan darah golongan AB. Namun persediaan atau stok darah di RSUD dan PMI tidak ada alias kosong.

"Saya sudah mencari nya ke PMI, hanya mendapat satu labu, tidak ada stok golongan darah AB di PMI," kata, Hena Herliana Istri pasien kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui WhatsApp Selasa 3 Agustus 2021.

Hena mengaku, merasa lega, meski darah yang dibutuhkan belum diketahui secara jelas berapa labu, tetapi untuk kebutuhan awal 3 labu sudah terpenuhi, dua labu didapat dari anggota TNI Kodim 0612 Tasikmalaya yang secara suka relawan telah menyumbangkan darahnnya untuk suami saya.

Baca Juga: Rizky Billar Ajukan Berkas Pernikahan ke KUA, Leslar Lovers: Kawal Sampai Halal !

"Semoga kebaikan bapak TNI Kodim 0612 mendapatkan balasan dari Allah. Meski di tengah pandemi ini Covid-19 ini keberadaan TNI selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat termasuk kami. Mudah mudahan diganjar oleh Allah aamiin," ujar, Hena.

Adanya permintaan warga yang membutuhkan sumbangan darah AB melalui pesan WhatsApp yang dikirim ke Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya mendapatkan tanggapan cepat.

Atas printah Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya, dua orang anggota TNI dengan sigap langsung memdatangi keluarga pasien di RSUD Dokter Soekarjo bernama Yang Yang Anwar warga Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Dua anggota Kodim 0612 Tasikmalaya bernama Serma Choerul dan Serka Deni langsung mendorkan darah nya dan kebetulan kedua anggota tersebut memiliki gol darah AB sesuai yang diharapkan Anwar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x