Jalan HZ Mustofa Diberlakukan Nopol Ganjil Genap Kendaraan Bermotor

- 4 Agustus 2021, 18:18 WIB
Mwndukung PPKM level 4 Pemkot Tasik memberlakukan nopol ganjil genap kendaraan bermotor yang melintas di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya
Mwndukung PPKM level 4 Pemkot Tasik memberlakukan nopol ganjil genap kendaraan bermotor yang melintas di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya /Edi Mulyana/

PRIANGANTIMURNEWS -Atas perintah langsu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), dan ditindak lanjut oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali memberlakukan dan memperpanjang PPKM Level 4 mulai tangal 3 - 9 Agustus 2021.

PPKM level 4 tak hanya diberlakukan di Jawa dan Bali saja, akan tetapi di berlakukan di beberapa provinsi di Indonesia termasuk didalamnya Jawa Barat dan Kota Tasikmalaya yang kini sudah berada di PPKM Level 3.

Diberlakukannya, PPKM Level 3 secara otomatis angka kasus positif Covid di Kota Tasikmalaya, telah mengalami penurunan. Sehingga memberikan beberapa kelonggaran kepada aktivitas masyarakat, namun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Anggota Dewan Soroti Status lahan, Ini Jawaban Kuasa Hukum PT Trijaya Permana Sejati

Hal tersebut dibenarkan Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Pendisipilnan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya Chandra Suhendra, sekarang ini Kota Tasikmalaya sudah memasuki PPKM Level 4.

"Ada beberapa kelonggaran kelonggaran untuk melakukan aktivitas, mulai kegiatan resepsi pernikahan dengan dibatasi 20 tamu undangan. Kemudian kegiatan aktivitas buka toko, minimarket, supermarket dibatasi mulai pagi hingga sore," kata, Chandra.

Chandra menambahkan, saat ini di Kota Tasikmalaya sudah diberlakukan ganjil genap khusus bagi kendaraan roda dua mau pun roda empat.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Bijak Hari Kemerdekaan Dan Link Download Twibbon HUT RI ke-76 Berikut Caranya

Ganjil genap diberlakukan hanya sepanjang Jalan HZ Mustofa mulai Taman Kota hingga tugu Asma Hulhusna persimpangan jalan Nagarawangi.

"Ganjil genap berlaku sesuai dengan tanggal, misal sekarang tgl 4 artinya genaf. Bagi yang tidak ganjil bisa melewati jalan Pasar Wetan depan Mayasari sekarang sudah dibuka menjadi jalur dua arah. Atau bisa menggunakan jalan alternatif lain sesuai dengan lokasi yang dituju," ujarnnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah