Di Tengah Perpanjangan PPKM, ACT Gandeng MUI Gelar Operasi Pangan Gratis di Kabupaten Tasikmalaya

- 6 Agustus 2021, 11:27 WIB
Penyerahan secara simbolis Operasi Pangan Gratis.
Penyerahan secara simbolis Operasi Pangan Gratis. /PRIATIM PRMN/LISNA AULIA AGUSTINA/

PRIANGANTIMURNEWS– 

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Tasikmalaya gelar operasi pengan gratis di tengah perpanjangan PPKM, diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri terutama masyarakat prasejahtera.

Kamis, 5 Agustus 2021, ACT gandeng MUI dalam melaksanakan operasi pangan gratis di Desa Kutawaringin Kabupaten Tasikmalaya.

Pembukaan acara dilakukan oleh Neng Madina selaku Bidang Kesehatan dan Sosial MUI Kabupaten Tasikmalaya sekaligus penyerahan secara simbolis.

Baca Juga: Sebentar Lagi Menuju Tahun Baru Islam, Berikut Doa Akhir dan Awal Tahun 1 Muharam 1443 H

 

Acara ini merupakan tindak lanjut mengenai pembahasan dan serah terima di Gedung MUI pada Senin, 2 Agustus 2021.

“MUI memang sebelumnya sudah menggelar bantuan sosial untuk masyarakat didorong oleh BAZNAS kabupaten Tasikmalaya tapi jumlahnya terbatas. Sekarang alhamdulillah adanya ACT Kabupaten Tasikmalaya dan kali ini bisa berkolaborasi untuk menjawab permasalahan sosial terutama kemiskinan. Saya perwakilan dari MUI mengucapkan jazakumullah khairan katsira atas kerjasama program kali ini mudah-mudahan bisa mengurangi krisis pangan dan diharapkan kolaborasi ini bukan hanya ketika pandemi tapi program program lain bisa dikolaborasikan.” ungkap Neng Madina dalam sambutannya.

Baca Juga: Tiga Puasa Sunah di Bulan Muharam, Ini Jenis Puasa dan Niatnya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x