Jajanan Ini Dihargai 1, 2 Juta Rupiah oleh Emak-Emak Korsel

- 18 Agustus 2021, 20:49 WIB
Jajanan ini dihargai 1, 2 juta rupiah.
Jajanan ini dihargai 1, 2 juta rupiah. /Tangkap layar Youtube Hari Jisun/

PRIANGANTIMURNEWS- Kuliner tradisional Indonesia sangatlah beragam di berbagai sudut daerahnya, mulai dari jajanan yang sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima, gerobak, maupun panggul di depan sekolah dan pinggir jalan.

Jajanan tersebut diantaranya seperti cimol, batagor, pisang ijo, es lilin dan atau es potong. Namun, sempat kehilangan penggemarnya pada dekade tahun 2000an karena terkalahnkan oleh munculnya makanan asing yang mewah dan unik hingga menarik perhatian warga lokal hingga melupakan jajanan masa kecil.

Dikutip dari kanal Youtube Hari Jisun, youtuber asal Korea Selatan ini memiliki konten yang menggambarkan ketertarikannya pada semua hal yang berbau Indonesia.

Baca Juga: Digelar Besok, Berikut Link Setreaming Acara Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora

Salah satunya konten review kuliner khas Indonesia yang diperkenalkannya kepada teman dan keluarganya termasuk kepada ibu dan bibinya sendiri.

Salah satu jajanan yang ia kenalkan ialah es teler. Ibu dan bibinya terkejut melihat bagaimana buah-buahan tropis yang mewah dan dan mahal itu disajikan di sebuah mangkuk berisi es dan parutan kelapa muda.

“Ini sangat mewah!,” ujar bibi Hari Jisun

“Sepertinya harga makanan (minuman khas) ini minimal 1, 2 juta!,” katanya menambahkan.

Menurutnya ibu Hari Jisun buah-buahan yang ada di dalam es teller tersebut adalah buah yang sukar didapat, seperti buah alpukat, kolang kaling dan nangka.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube Hari Jisun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x