Daftar 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi per Agustus 2021, No 1 Tembus 388 Miliar per Tahun

- 18 Agustus 2021, 18:55 WIB
  Jose Mourinho merupakan salah satu dari lima pelatih dengan gaji tertinggi di dunia saat ini. 
 Jose Mourinho merupakan salah satu dari lima pelatih dengan gaji tertinggi di dunia saat ini.  /Instagram @josemourinho/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemain sepak bola mungkin mendapatkan semua perhatian dari penggemar dan media, tetapi pelatih sepak bolalah yang sesungguhnya benar-benar membuat tim bekerja.

Manjadi pelatih dalam olahraga bukanlah pekerjaan yang mudah. Pelatih sepakbola harus cerdik secara taktis serta baik dengan manajemen manusia untuk menangani skuad yang terdiri dari 25 pemain atau lebih.

Sangat sedikit pelatih yang berhasil mencapai level teratas, dan bahkan lebih sedikit lagi yang terus bertahan di level tersebut untuk jangka waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, Ini 6 Alasan Vaksin Covid-19 Disuntikkan di Lengan

Pelatih adalah orang pertama yang dituduh ketika ada yang tidak beres dengan tim. Tidak ada keamanan kerja dalam pekerjaan ini, tetapi pelatih papan atas akan dibayar dengan baik untuk apa yang bisa mereka raih.

Berikut kami sajikan daftar pelatih dengan gaji tertinggi di dunia per Agustus 2021.

5. Jurgen Klopp (Liverpool) - 10,5 juta euro (177 miliar rupiah) per tahun

Liverpool telah meraih kesuksesan luar biasa di bawah asuhan Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu sudah menikmati status legendaris di antara para pendukung klub.

Klopp dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di Jerman selama waktunya bersama Borussia Dortmund, di mana ia berhasil memenangkan Bundesliga sebanyak dua kali.

Dia juga membantu klub mencapai final Liga Champions pada 2013. Klopp ditunjuk sebagai pelatih Liverpool pada 2015, dan telah mengantarkan dominasinya ke tahap yang lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah