Tingkatkan Heard Immunity, Masyarakat RW 04 Lakukan Vaksin Covid-19

- 15 Oktober 2021, 19:51 WIB
Warga RW 04 Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya di Vaksi Covid-19
Warga RW 04 Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya di Vaksi Covid-19 /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Mengantisipasi penularan Covid 19 salah satunya harus meningkatkan kekebalan (heard Immunity) pada tubuh kita.

Untuk bisa mendapatkan heard immunity dengan melakukan vaksin Covid 19.

Untuk mencapai hal itu, warga 04 Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Baca Juga: Separuh Sasaran Vaksinasi COVID-19 Nasional Telah Mendapatkan Suntikan Dosis Pertama

Vaksinasi yang dilaksanalan di lingkungan RW 04 diinisiasi oleh Puskesmas Tawang, didampingi kader Pos Yandu, Babinsa, Babinkamtibmas dan pihak Kelurahan Empangsari.

Evi Rosidah (45) salah satu kader Pos Yandu di RW 04 Tasikmalaya mengatakan, merasa senang saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk ikut di Vaksin Covid-19 sangat bagus.

"Jadi dengan adanya kegiatan Vaksinasi Covid-19 door to door ke lingkungan ini dapat dipastikan dapat membantu pemerintah untuk mencapai target yang telah ditetapkan," kata Evi.

Baca Juga: Bisnis Tren Baru Modern Farming yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan

Evi menyebut, target vaksinasi di lingkungan RW 04 ini sebanyak 100 dosis tahap pertama. Namun melihat antusias masyarakat sepertinya bisa melebihi dari 100 dosis.

Diungkapkan Disdis Rianti salah satu petugas dari Kelurahan Empangsari mengatakan, ia melihat vaksinasi door to door ke tingkat RW itu sangat efektif.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x