Vaksin Zifivax Anhui Memiliki Potensi sebagai Vaksin Booster

- 9 Oktober 2021, 06:28 WIB
Orang yang tengah menjalani vaksinasi
Orang yang tengah menjalani vaksinasi /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Sebuah varian vaksin kembali mendarat di Indonesia, sebagai bahan baku untuk disuntikan kepada masyarakat.

Berbagai jenis vaksin yang ada di Indonesia sudah mulai diberikan dengan dua kali suntikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai langkah agar terjadi kekebalan komunal, Negara Indonesia akan memberikan vaksin booster sebagai suntik vaksin yang ke-3.

Baca Juga: JADWAL SHOLAT Ciamis, Sabtu 9 Oktober 2021 serta Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari instgaram @indozonehealth, menurut Kepala BPOM RI, Penny K Lukito, vaksin yang berpotensi menjadi vaksin booster ini adalah vaksin Zifivax Anhui.

Vaksin Zifivax merupakan vaksin yang diproduksi oleh Negara China dan dikembangkan oleh Anhui Zhifei Longcom Biopharmaceutical.

Penny juga mengatakan bahwa vaksin ini memiliki potensi untuk menjadi vaksin booster atau vaksin dosis ketiga yang akan dilakukan di Indonesia.

Baca Juga: Prediksi 5 Pemain Terbaik Peraih Ballon d'Or Akan Diumumkan pada November 2021

Vaksin booster merupakan vaksin yang diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Saya kira Zifivax ini punya potensi untuk menjadi vaksin booster dan beberapa vaksin lain yang akan uji klinik dalam waktu dekat,” ujar Penny, sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari instagram @indozonehealth pada 07 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x