Efektivitas Vaksin Pfizer Setelah 6 Bulan Disuntikan, Berikut Penjelasannya

- 8 Oktober 2021, 11:31 WIB
Ilustrasi vaksin
Ilustrasi vaksin /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Efektivitas setiap vaksin Covid-19 berbeda-beda, seperti halnya vaksin Pfizer.

Vaksin Pfizer baru tiba di Indonesia pada bulan Agustus-September 2021 dan telah disuntikan kepada sebagian masyarakat Indonesia, salah satunya di Ibu Kota DKI Jakarta.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan di Amerika, mengemukakan efektivitas dari vaksin Pfizer yang telah disuntikkan selama 6 bulan.

Baca Juga: Cara Memilih Vaksin yang Tepat sesuai Dengan Usia menurut dr Siti Nadia Tarmidzi

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari instagram @drjeffloys, bahwa saat ini efektivitas vaksin Pfizer mengalami penurunan setelah 6 bulan menjadi 47%. Hal ini dikemukan oleh studi observasional yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah The Lancet.

Perlu diketahui, vaksin Pfizer ini memiliki 97,8% efikasi terhadap penyebaran Covid-19, dan disuntikan dengan 2 dosis dengan jarak 21 hari.

Vaksin Pfizer memiliki efek samping yang aman untuk kesehatan tubuh manusia, dan juga efektif dalam menangkal penyebaran Covid-19 salah satunya varian Delta.

Baca Juga: JANGAN PANIK, Begini Cara Mengatasi Efek Samping Vaksin Covid-19 Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer

Selain itu, vaksin Pfizer ini aman disuntikan kepada Ibu Hamil dan menyusui, namun tetap mamatuhi persyaratan dan prosedur yang berlaku.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Instagram @drjeffloys


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x