BERITA BANJAR: Jalan Banjar-Lakbok Ambles dan Terancam Terputus, Akses Kendaraan Terganggung

- 9 November 2021, 06:17 WIB
Jalan penghubung  Desa Kujangsari – Kelurahan Bojongkantong, Kota Banjar, terancam putus, Senin ( 8/11/2021). Jalan tersebut merupakan akses perekonomian warga.
Jalan penghubung Desa Kujangsari – Kelurahan Bojongkantong, Kota Banjar, terancam putus, Senin ( 8/11/2021). Jalan tersebut merupakan akses perekonomian warga. /NURHANDOKO WIYOSO/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Jalan utama penghubung Bojongkantong – Kujangsari, Kota Banjar terancam putus. Kini jalan alternatif satu-satunya penghubung antara Banjar-Lakbok sudang ambles dan berlubang.

Sebelum Jalan Raya Banjar – Lakbok Ciamis ambles dan berlubang, memang pernah diperbaiki, akan tetapi sejak sebulan lebih kembali hancur.

Hingga saat ini jalan yang terletak di perbatasan antara Sasaragan, Kelurahan Bojongkantong dengan Sindangmulya, Desa Kujangsari, tidak ada tanda-tanda bakal diperbaiki.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Fadly Faisal, Adik Ipar Vanessa Angel Dari Bibi Ardiansyah

Untuk mengantisipasi kecelakaan akibat terporosok, pada sekitar lubang yang menganga dipasang tulisan peringatan agar pemakai jalan hati-hati.

Selain itu terdapat timbunan material jalan yang ambles dan batang pohon pisang. Jalan yang ambles hingga menimbulkan lubang, hampir selebar badan jalan.

Hanya sepeda motor yang dapat melintas. Hancurnya badan jalan tersebut disebabkan karena gorong-gorong di bawahnya ambrol.

Baca Juga: Kedua Adik Bibi Ardiansyah, Fadly dan Fuji Akui Belum Siap Bertemu Tubagus Joddy

“Sebelumnya pernah diperbaiki, akan tetapi kembali ambles dan meninggalkan lubang besar. Kondisinya semakin parah hingga lubangnya hampir seluruh badan jalan,” tutur Taryadi (40) warga Banjar, Senin 8 November 2021.

Dia mengungkapkan kerusakan badan jalan semakin parah, akibat terus diguyur hujan. Sebelum hancur seperti sekarang ini, lubang badan jalan tidak begitu besar. Karena tidak segera ditangani, saat ini kondisinya bertambah rusak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x