Polres Ciamis Hadiri Workshop Peningkatan Kompetensi Guru di Pangandaran

- 29 Oktober 2021, 18:36 WIB
Kapolres bersama Kasat Intel Polres Ciamis hadiri worksop di Pangandaran, Jumat, 29 Oktober 2021.
Kapolres bersama Kasat Intel Polres Ciamis hadiri worksop di Pangandaran, Jumat, 29 Oktober 2021. /Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi menghadiri kegiatan workshop Peningkatan Kompetensi Guru Mata Pelajaran yang diselenggarakan oleh KCD Wilayah XIII Jabar. Acara tersebut digelar Aula Hotel Laut Biru Pangandaran, Kabupaten Pabgandaran, Jawa Barat, Jumat 29 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Ciamis Iptu Agus Mulyadi memberikan pengarahan kepada para peserta workshop. Peserta sendiri berasal dari wilayah Pangandaran, Ciamis, dan Kota Banjar.

Dalam pengarahannya Kapolres menyampaikan sejumlah poin penting dalam rangka peningkatan kompetensi guru mata pelajaran. Poin yang disampaikan, diantaranya fungsi pendidikan karakter, dan Karakter Utama Pendidikan.

Baca Juga: Starting XI Terbaik yang Tidak Masuk dalam Daftar Nominasi Ballon d'Or 2021

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dari para guru mata pelajaran dan bisa diterapkan dalam dunia pendidikan. Sehingga dapat membentuk generasi penerus bangsa yang baik dan berkopenten.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Ciamis Iptu Agus Mulyadi menyampaikan bahwa seorang Guru merupakan profesi yang sangat mulia. Karena dengan jasa guru mampu mencetak penerus bangsa maka dari itu perlu kiranya seorang guru memiliki kepribadian yang baik karena seorang guru merupakan panutan bagi anak didiknya.

Baca Juga: Penasaran Prediksi astrologi Hari Ini 29 Oktober

"Meskipun tantangan guru saat ini lebih berat, tapi jangan menjadi halangan untuk mengabdi kepada Negeri dalam mencetak penerus bangsa yang bermartabat dan berkualitas dengan langkah kolaborasi dengan Pihak Kepolisian. 'Khoirunnas anfauhum linnas' sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa memberikan manfaat kepada manusia lainnya," kata Iptu Agus.

Selama kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif. Seluruh peserta yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, dan menjaga jarak agar terhindar dari paparan virus corona.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah