Beri Rasa Nyaman Wisatawan, Satuan Pol Airud Polres Ciamis Gencar Lakukan Patroli di Obwis Pantai Pangandaran

- 31 Oktober 2021, 21:51 WIB
Anggota polisi sedang menyapa wisatawan di pantai barat Pangandaran, Minggu, 31 Oktober 2021.
Anggota polisi sedang menyapa wisatawan di pantai barat Pangandaran, Minggu, 31 Oktober 2021. /Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Satuan Pol Airud Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli sekaligus pengamanan di kawasan Pantai Pangandaran saat libur akhir pekan. Patroli ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran.

Patroli kali ini, Satuan Pol Airud Polres Ciamis bersama Balawista/Lifeguard Pangandaran melaksanakannya di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu 31 Oktober 2021.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman wisatawan yang berlibur di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran.

Pengawasan dan pengamanan ini tidak hanya saat akhir pekan, namun secara masif dilakukan setiap hari dengan bersinergi bersama instansi terkait.

Baca Juga: Apakah Ole Gunnar Solskjaer Melakukan Tendangan Sudut di Manchester United?

"Hari ini kami melakukan patroli sekaligus pengamanan disekitar kawasan Pantai Pangandaran. Itu semua dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran," ujar Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto saat meninjau kegiatan patroli di Pos 5 Pantai Pangandaran.

Saat melakukan pengamanan, kata AKP Sugianto, para personel Sat Pol Air Polres Ciamis menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai. Seperti tidak melakukan kegiatan renang di area terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan.

"Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri," kata AKP Sugianto.

Baca Juga: Cara Melihat Gambar di WhatsApp tanpa Membuka Obrolan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x