DPRD dan Warga Pasar Pancasila Minta Penempatan Kios Diundi

- 27 Desember 2021, 18:57 WIB
9 kios peruntukan pasum pasum menuai kontra.
9 kios peruntukan pasum pasum menuai kontra. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejak lama warga Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya mendambakan bangunan kios yang layak.

Kini impian itu sudah terwujud. Bahkan sejak dibangun hingga kini sudah memasuki tahap finishing, dan sudah layak untuk digunakan.

Namum meski pasar sudah usai dibangun 309 warga Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya mengaku masih belum tenang, pasalnya mekanisme penempatannya masih belum jelas.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pemilik kios terbuka, Wawan Munawar (42) mengaku mewakili warga pasar dan sudah sejalan denganya.

Baca Juga: Tidak Perlu Body Lotion: 4 Bahan Alami atasi Kulit Belang, Berikut Cara Pakainya!

"Semua warga Pasar Pancasila mekanisme penempatan kios baru dilakukan secara diundi, dikocok oleh orang independen."kata, Wawan saat dihubungi priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 27 Desember 2021.

Wawan menbahkan, saya meminta kepada pemerintah melalui Dinas Indag melanisme pengundian jongko dilakukan oleh orang independen bukan dari dinas, atau himpunan pasar.

"Alasan harus menunjuk orang independen untuk menghindari terjadinya kecburuan sosial sesama warga pasar. Dan ini sudah disepakati oleh warga pasar," kata, Wawan.

Wawan juga mempertanyakan kelebihan jumlah jongko. Dari total 309 jongko atau kios. Pascaa dibangun ada kelebihan 25 kios.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x