Gapura Perbatasan Kota Tasikmalaya Ditata Lebih Indah, Denny: Kembalikan Marwah sebagai Kota Resik

- 1 Januari 2022, 06:59 WIB
 Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya terus akan menata kawasan perbatasan agar lebih menarim. Tampak tugu perbatasan Kota Tasik-Kabupaten lebih semarak dengan lampu-lampu warna-warni.
Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya terus akan menata kawasan perbatasan agar lebih menarim. Tampak tugu perbatasan Kota Tasik-Kabupaten lebih semarak dengan lampu-lampu warna-warni. /Edi Mulyana/PrianganTimurNews

PRIANGANTIMURNEWS - Satu bulan setelah dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tasikmalaya, Denny Diana sulap wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dengan ornamen lampu hias non APBD.

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup akan terus mengupayakan supaya Kota Tasikmalaya kembali kepada marwahnya sebagai kota resik." kata Denny Diana kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Jumat 2021.

Ornamen lampu yang menghiasi spot gapura dua perbatasan. Perbatasan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dan perbatasan Kota dan Kabupaten Ciamis itu merupakan salah satu daya tarik kunjungan wisata.

Baca Juga: YouTube Convert to MP3 Audio dan MP4 Video, Cara Download Video YouTube Otomatis Masuk File Manager

Sesuai dengan arahan pak Wali Kota gebrakan pertama melangkah dalam kurun waktu satu bulan ini menata gapura perbatasan yang merupakan wajah kota.

"Saya dan pak Wali ingin setiap orang masuk ke Kota Tasikmalaya yang melewati perbatasan ini sentuhan pertama kali masuk betul-betul merasa nyaman." kata Denny.

Penataan ini baru tahap pertama dan menjadi prioritas utamanya, karena ini merupakan wajah kota, wajahnya dulu dierbaiki, setelah itu baru ke dalam. Target berikutnya dari kami menata ulang kawasan alun-alun supaya lebih indah.

Baca Juga: Nonton Layangan Putus Full Episode 7, Cek Link Setreaming Disini

"Penataan wajah kota, alun alun dan lainnya agar menjadi daya tarik tersendiri bagi warga kota dan dari luar kota. Artinya tidak hanya untuk orang Tasikmalaya tetapi untuk orang yang di luar kota juga." ujarnya.

Untuk target berikutnya akan menata gapura ini disesuaikan dengan produksi unggulan UKM, potensi religiusnya, dan juga potensi budaya dikaitkan kondisi masyarakatnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x