Komisi lV DPRD Kota Tasik Menyoroti Mekanisme Penyaluran Bansos

- 27 Desember 2021, 18:31 WIB
Ketua Komisi lV DPRD menyoroti bantuan sosial non tunai.
Ketua Komisi lV DPRD menyoroti bantuan sosial non tunai. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Diduga banyak kejanggalan dalam penyaluran Bantuan Sosial non Tunai (BST) hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, Dede Muhamad Muharam.

"Kita terus menerus menyikapi berbagai hal yang terjadi dimasyarakat, khususnya soal bantuan sosial non tunai yang saat ini sedang ramai di perbincangkan oleh masyarakat luas," kata, Dede kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 27 Desember 2021.

Lanjut, Dede, baru baru ini saya telah menerima pengaduan dari salah satu tokoh masyarakat bernama Nanah Nurjamil. Ia datang melakukan audensi bersama Komisi lV dan dihadiri pihak yang berkaitan termasuk Dinas Sosial.

Baca Juga: Sinopsis Serial Layangan Putus Episode 7 : Semakin Memanas, Aris dan Kinan Bertengkar Hebat

Banyak hal yang Nanah Nurjamil sampaikan khususnya mengenai persoalan bansos yang sedang bergejolak di masyarakat, salah satunya mekanisme penyaluran yang dipandang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kondisi saat ini yang terjadi dalam penyaluran bansos bersumber dari anggaran dari pemerintah pusat, patut diduga ada yang bermain dan banyak hal yang harus di epaluasi salah satunya soal hak penerima manpaat, yang diatur oleh pihak terkait." kata, Dede.

Ia menyebutkan, banyak penerima manfaat mengeluh yang seharusnya menerima bantuan sesuai dengan keinginan. Ini malah diatur dan diarahkan oleh pihak pihak lain yang diduga memiliki kepentingan.

Baca Juga: 9 Kios di Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya Menuai Kontra

Satu hal lagi yang harus diketahui oleh masyarakat dan pihak terkait, mulai pihak pendamping, E-Warung, pihak Bank dan Dinas Sosial. Ini sudah diatur didalam peraturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x