Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tasik Minta Wali Kota Jeli

- 9 November 2021, 22:19 WIB
Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ate Tachjan.
Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ate Tachjan. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ate Tachjan meminta Wali Kota harus jeli memilih atau menempatkan orang dalam jabatan strategis tinggi pratama.

Hari ini terakhir wawancara artinya jangan memilih kucing didalam karung. Harus tepat menentukan dari 21 pejabat dan 7 yang berpotensi di tempatkan harus tepat dan memenuhi unsur.

"Jangan memilih orang asal ungkap saya siap, saya bisa. Jadi memilih orang itu yang kredibel artinya sangat menguasai berbagai hal termasuk semua akar permasalahan yang ada," kata, H.Ate kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Selasa 9 November 2021.

Baca Juga: Resep Membuat Ayam Woku Kemangi

Setiap menempatkan seseorang di OPD itu harus benar benar memiliki kemampuan, misalkan untuk di tempatkan di Kesbang pol orang bersangkutan itu harus tahu tugas dan fungsi pokpknya.

Misalkan tugas dan fungsi pokok di Kesbang Pol bagaimana jika berhubungan atau memberikan pembinaan kepada LSM, partai politik, link koordinasi dengan Intel Kodim, Polres dan lainnya.

Saya dulu sebelum menjadi anggota DPRD pernah menjadi bagian dari birokrasi, saya dulu pernah di Dinas PU hampir 35 tahun.

"Saya dulu selalu taat terhadap pimpinan. Jadi harus tahu yang namanya patsun artinya taat pada pimpinan dan mengakui adanya pimpinan, jangan mengikuti saran dari seorang yang tidak mencerminkan malah merusak patsun," ujarnya.

Baca Juga: Mengintip Visi Misi dan Keanggotaan IHGMA Pangandaran

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah