Kader PDIP Tasikmalaya Tanam Ribuan Pohon di Jalan Cisinga

- 23 Januari 2022, 18:44 WIB
Kader PDIP tanam 1000 pohon berbagai jenis di Jalan Cisinga Kabupaten Tasikmalaya.
Kader PDIP tanam 1000 pohon berbagai jenis di Jalan Cisinga Kabupaten Tasikmalaya. /PRITIM PRMN/EDI MULAYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Menjaga ekosistem alam DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya menanam ribuan pohon di Jalan Baru Cisinga (Ciawi-Singaparna).

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang jalan kurang lebih 1,5 kilo meter, tepatnya di Kampung Cigorowok Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Minggu 23 Januari 2022.

Selain menanam ribuan pohon, juga membagikan 500 paket sembako, kepada warga setempat di depan Kantor Desa Sukasetia.

Baca Juga: Bangkitkan Pariwisata, Sri Mulyanai Ajak Berwisata di Indonesia Banyak  Tempat Indah dan Hebat

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Aef Syaripudin menyebut, penanam pohon dilaksanakan serentak di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

"Pohon yang di tanam sebanyak 1.000 pohon berbagai jenis. Terutama pohon keras penyerap air seperti kayu Damar, Akasia, maupun pohon penghasil buah-buahan seperti cengkeh," kata Aef

Kegiatan penanaman pohon di hari ulang tahun PDIP ke 49 ini juga sebagai bagian dari agenda partai untuk menjaga serta memelihara alam dan lingkungan, demi keberlangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya.

Besar manfaat pohon dalam menjaga kesimbangan ekosistem di bumi dengan manfaat utama sebagai penghasil oksigen, penyimpan karbon, penghasil kayu sebagai bahan bangunan dan segudang manfaat lainnya untuk kehidupan manusia termasuk juga untuk binatang.

Baca Juga: Rating Drama Korea Through The Darkness Ungguli Tracer, Snowdrop Alami Penurunan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x