Wagub Jabar Berharap Majelis Hakim Memutuskan Hukuman HW Predator Anak dengan Bijak Sesuai Dalil

- 12 Februari 2022, 06:29 WIB
 Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Uum berharap Majelis Hakim  menjatuhan hukumnan terhadap HW, predator anak dengan bijak dan sesuai dengan dalil yang ada eadotr Anak Berdasarkn Dalil yang Ada
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Uum berharap Majelis Hakim menjatuhan hukumnan terhadap HW, predator anak dengan bijak dan sesuai dengan dalil yang ada eadotr Anak Berdasarkn Dalil yang Ada /Aep Hendy/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMIURNEWS - SIdang kasus pencabulan dengan terdakwa HW terhadap belasan santrinya saat ini sudah memasuki masa persidangan.

Sebentar lagi kasus pencabulan dengan terdakwa HW akan memasuki agenda pembacaan vonis majelis hakim.

Berbagai kalangan pun seolah tak sabar menunggu hasil putusan hakim terhadap predator anak ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari ini Sabtu, 12 Februari 2022 Tentang Keseharian, Kesehatan, Cinta dan Keuangan

Menangapi hal itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berharap aparat penegak hukum (APH) benar-benar bijaksana dalam membuat keputusan terhadap HW. Ia pun meminta hukuman yang diberikan benar-benar berdasarkan dalil yang ada.

Aparat penegak hukum tentunya sudah sangat paham tentang aturan pemberian hukuman dan ini tentunya bukan merupakan yang pertama kalinya bagi mereka.

"Dengan demikian saya yakin keputusannya akan berdasarkan pada dalil yang ada," komentar Uu saat ditemui di sela kegiatan kunjungannya terhadap warga terdampak pembangunan Jalan Tol Getaci di wilayah Desa Talagawangi, Kecamatan Kadungora, Jumat 11 Februari 2022.

Baca Juga: Jadwal TV RCTI Hari Ini Sabtu, 12 Februari 2022: Ada Ikatan Cinta, MasterChef Indonesia dan Kiko


Menurut Uu, selain paham tentang KUHP, APH juga tentunya paham tentang sosial kemasyarakatan yang juga bisa menjadi dasar dan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

Ini pula yang membuatnya merasa optimis keputusan yang akan dibacakan majelis hakim tanggal 15 Februiari nanti sepenuhnya murni hasil dari proses hukum.

Kasus tersebut menurut Uu memang sangat mengundang perhatian publik. Namun demikian putusan majelis hakim tidak akan terpengaruh oleh tekanan politik serta adanya intrik penguasa.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x