Lapas Tasikmalaya Lakukan Diskusi 3 Kunci Pemasyarakatan Back To Basics

- 26 Februari 2022, 16:52 WIB
Petugas dan narasber poto bersama usai kegiatan diskusi 3 kunci pemasyarakatan back to basics.
Petugas dan narasber poto bersama usai kegiatan diskusi 3 kunci pemasyarakatan back to basics. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya melakukan diskusi dan sosialisasi 3 Kunci Pemasyarakatan Back To Basics bersama Dosen Poltekip serta Pemerhati Pemasyarakatan, Din Din Sudirman.

Diskusi 3 kunci Back To Basics di pimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian yang di ikuti oleh petugas dan dari berbagai Lapas baik yang ada di Priangan Timur, Jawa Barat mau pun di luar Jawa Barat, salah satunya Jawa Timur, Aceh dan lainnya secara online.

"Adanya diskusi ini lebih bisa memantapkan lagi untuk bekal para petugas pada saat bertugas. Terutama dalam mempersiapkan diri, mental dan lainnya."kata, Davy Bartian kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Sabtu 26 Februari 2022.

Baca Juga: Romelu Lukaku Putus Asa untuk Meninggalkan Chelsea dan Bersedia Menerima Pemotongan Gaji untuk Bergabung

Tentunya untuk menunjang semua ini kita perlu adanya masukan, dorongan, nasihat dari ahlinya sesuai dengan tema yang kita usung 3 kunci Pemasyarakatan secara Back To Basics.

Masukan, dorongan dan nasihat ditengah dinamika negatif yang belum lama ini sering terjadi. Jadi nasihat, ilmu ini harus menjadi bahan untuk kita semua dalam petugas untuk lebih menyikapi dengan sikap yang positif.

Cara yang di sampaikan pimpinan cukup terbukti dan sangat manjur dalam melakukan berbagai penanganan di Lembaga Pemasyarakatan seperti adanya, pelarian, kerusuhan, penyimpangan, penyalahgunaan wewenang, kekerasan dan lainnya.

"Makanya kita lakukan soaialisasi 3 kunci pemasyarakatan secara Back To Basics ini, karena ini dipandang sangat perlu untuk pembekalan disaat kita menjalan kan tugas sesuai dengan tugas pokok negara dan memberikan hak hak kepada warga binaan." ujarnya.

Semoga ilmu yang telah di dapat pada Back To Basics menjadikan acuan dalam menyikapi dinamika dinamika di lembaga pemasyarakatan jika terjadi sesuatu yang diluar dugaan yang tidak kita inginkan dan mampu meghadapi berbagai tantangan kedepan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah