Pipa Jaringan Air PDAM Tirta Sukapura Pecah Akibat Terlindas Truk, Pasokan Air ke Dua Kecamatan Terganggu

- 6 April 2022, 21:37 WIB
 Truk bermuatan tiang pancang yang amblas menyebabkan pecahnya saluran air PDAM Tirta Sukapura sedang dievakuasi mobile crane.
Truk bermuatan tiang pancang yang amblas menyebabkan pecahnya saluran air PDAM Tirta Sukapura sedang dievakuasi mobile crane. /Wawan Darmawan/PrianganTimurNews


PRIANGANTIMURNEWS - Satu atau dua hari kedepan pasokan air minum ke wilayah pelayanan cabang Cibeureum Kota Tasikmalaya dan wilayah pelayanan cabang Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya akan mengalami gangguan.

Awal mula kejadian di jalan Letkol Basyir Surya Kecamatan Cibeureum Ada satu unit truk tujuan Jawa Tengah dengan membawa paku bumi pecah ban, lalu truk menepi ke pinggir untuk mengganti ban tersebut.

Akibat truk tonase yang berlebih, tanah yang terlindas tidak tahan menahan beban dan di bawahnya ada jaringan pipa ACP ukuran 250 mm mengakibatkan kebocoran.

Baca Juga: WHO Akan Memasok Obat HIV ke Ukraina

Menurut Cecep Wendi Setiadi Kepala Sub Bagian Distribusi Ketika ditemui oleh Priangantimurnews.com di tempat kejadian.

Kebocoran ini akan berdampak terganggunya saluran air kedua wilayah pelayanan yaitu sebagian wilayah Pelayanan cabang Cibeureum, dan Pelayanan cabang Manonjaya, dengan terganggunya saluran pipa ACP 250 mm akan berdampak terhentinya air dari hari ini.

"Kami akan akan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin, mudah-mudahan besok pagi sudah teraliri, diperkirakan lusa sudah normal lagi Insyaallah” ucapnya.

Baca Juga: Rumah Mewah Tak Berpenghuni Puluhan Tahun Milik Orang Terkaya di Indonesia

Sampai berita ini ditulis Truk tersebut sedang dievakuasi oleh mobil crane, sepanjang jalan Letkol Basyir Surya depan kantor ex Dahana di tutup sementara.***

 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x