Galunggung MAX Club Tasikmalaya Bagi-Bagi Takjil, Ini 5 Manfaat Takjil

- 15 April 2022, 19:06 WIB
Keluarga Galunggung MAX Club bagi-bagi takjil.
Keluarga Galunggung MAX Club bagi-bagi takjil. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan 1443 Hijriah Galunggung MAX Club Tasikmalaya ngalap manfaat dan berkah dengan cara bagi-bagi takjil, berbuka puasa bersama dan mendengarkan tausiah.

Ketua Galunggung MAX Club sekaligus Ketua DPC IKADIN Tasikmalaya, Jeni Tugistan mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil dan bukber keluarga besar Galunggung MAX Club dalam rangka mempererat tali persaudaraan, persahabatan, dengan member Galunggung MAX Club.

"Memang bagi-bagi takjil ini nilainya tidak seberapa, sangat sederhana tetapi yang kita harapkan adalah nilai keberkahan dan manfaatnya untuk keluarga Galunggung MAX Club."

Semoga dengan bagi-bagi takjil ini, selain menambah berkah juga menambah rezeki, sehat semuanya, bisnis nya lancar semua khususnya bagi keluarga Galunggung MAX Club.

Baca Juga: Bekal Bulan Ramadhan: Berbicara Tentang Kriteria Zakat Fitrah, Lengkap dengan Dalilnya

"Bawasanya kita menyadari ada 5 manfaat takjil untuk berbuka puasa. Dalam islam istilah takjil seringkali kita dengar pada saat maupun menjelang persiapan puasa Ramadhan.

Kebanyakan orang awam beranggapan bahwa takjil merupakan makanan yang cocok saat buka puasa, terutama untuk menu berbuka puasa berupa makanan atau minuman yang manis-manis seperti kolak, kurma, es buah, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, pengertian takjil dalam ajaran agama islam sangatlah berbeda dengan pengertian takjil yang berada di sebagian benak orang awam seperti kita ini.

Dalam islam, takjil berasal dari kata ta’jiilun (تَعْجِيْلٌ ) yang di wakafkan menjadi ta’jiil (تَعْجِيْلْ ), dimana kata tersebut berasal dari fi’il madhi ajjala (عَجَّلَ) yang berarti menyegerakan atau mempercepat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x