Kalapas Tasik Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Serikandi, Ini 5 Keajaiban Sedekah

- 22 April 2022, 16:18 WIB
Kalapas Kelas llB Tasikmalaya serahkan 50 paket sembako kepada Srikandi.
Kalapas Kelas llB Tasikmalaya serahkan 50 paket sembako kepada Srikandi. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/



PRIANGANTIMURNEWS- Bagi umat muslim sedekah kepada orang lain secara ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu, karena sedekah lebih luas dari sekedar zakat maupun infaq.

Sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta, namun mencangkup segala amal atau perbuatan baik termasuk memberikan sembako.

Allah berfirman di dalam Surat An-Nisa Ayat 114 yang artinya :

“Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali (orang berbisik-bisikan) orang menyuruh bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mendamaikan di antara.

Siapa yang melakukannya dengan maksud mencari keridhoan Allah, tentulah kami akan memberi kepadanya pahala yang sangat besar.

Baca Juga: 3 Turnamen Pramusim Segera Digelar Dalam Waktu Dekat, Persib Bandung Tak Akan Ikut

Di dalam surat itu dijelaskan bahwa bersedekah merupakan upaya menemukan ridho Allah. Sedekah undangan pahala dan pahala bagi pelaksananya.

Hal tersebut seperti yang di lakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya melakukan penyaluran 50 paket sembako kepada masyarakat dan Serikandi.

"Hari ini bertepatan dengan hari Jum'at, kita juga secara serentak melakukan bakti sosial berupa pemberian 50 paket sembako kepada Serikandi, pihak Yayasan Welas Asih dan masyarakat sekitar Lapas."kata, Davy Bartian Jumat 22 April 2022.

Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 di tahun 2022. Ini juga has dari seluruh petugas menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi paket sembako.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x