Lapas Kelas llB Pringati Puncak HBP ke 58, Wujudkan Pelayanan Semakin Meningkat

- 27 April 2022, 22:39 WIB
Kalapas dan jajaranya Poto bersama usai upacara puncak HBP ke 58.
Kalapas dan jajaranya Poto bersama usai upacara puncak HBP ke 58. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Kantor Wilayah Jawa Barat Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya pringati puncak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58.

Puncak HBP ke 58 yang dilaksanakan dengan upacara virtual secara serentak di ikuti oleh 682 satuan kerja di seluruh Indonesia termasuk di Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya di sambut dengan penuh semangat oleh para petugas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian mengatakan, hari ini merupakan puncak Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 58. Dimana seluruh rangkaiannya kita laksanakan dengan berbagai kegiatan.

Baca Juga: ON TRENDING! Lirik Lagu Terbaru dari Danar: Sebatas Formalitas

"Rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan mulai bersih-bersih halaman Masjid Agung, penyerahan bantuan paket sembako, penyerahan dua buah gerobak kepada UMKM."kata, Davy.

Tambah Davy, selain itu kita juga memberikan pembinaan kepada warga binaan termasuk pelatihan potong rambut, donor darah, dan berbagai jenis kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh seluruh petugas Lapas.

"Jadi hari ini merupakan hari puncak dalam rangka peringatan hari bakti pemasyarakatan ke 58 tahun 2022. Dari beberapa rangkaian kegiatan bisa dilihat berbagai filosofi."ujarnya.

Berbagai kegiatan mulai dari lomba, logo, slogan, kemudian pembuatan film pendek, vlog, dan segala macam. Disitu tergambar masyarakat ingin lebih jauh mengenal kondisi pemasyarakatan dan juga tentang tugas pokoknya.

Kegiatan bakti sosial, donor darah, pembagian sembako, peduli UMKM, disana mencerminkan jargon para petugas kemasyarakatan mempunyai kerendahan hati.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah