Kadis LH Targetkan Adipura 2023, Begini Kata Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya

- 22 Mei 2022, 18:38 WIB
Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan./dok.pribadi/
Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan./dok.pribadi/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Pernyataan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, Deni Diyana yang menargetkan Adipura pada tahun 2023 mendapat tanggapan dari Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan.

"Mari kita lihat dan tunggu langkah apa yang akan dilakukan oleh Dinas LH dalam waktu dekat ini, untuk bisa dirasakan dan terlihat oleh masyarakat Kota Tasikmalaya," ungkap Enan Suherlan, Minggu 22 Mei 2022.

Enan melanjutkan, ketika tidak ada lagi sampah yang berserakan dan bertumpuk dalam jangka panjang terkait penanganan dan pengelolaan sampah.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Drama Rencana Kesepakatan Kontrak Mbappe dengan Real Madrid dan PSG, Fantastis

"Terkait target Adipura 2023, menjadikan motivasi dan semangat bersama antara pemerintah dengan masyarakat karena harus terbangun dua arah untuk bisa berbenah dalam hal penanganan dan pengelolaan sampah," tuturnya.

Dengan hal tersebut, kata Enan, mungkin saja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memiliki konsep dan langkah dalam hal penanganan dan pengelolaan sampah.

"Mari kita semua lihat, apakah sampah memang sudah benar-benar bersih tidak berserakan lagi, karena itu merupakan langkah awal menuju goalnya Adipura 2023," tegasnya.

Baca Juga: KASUS SUBANG TEBARU: Banyak Saksi Berbohong dan Memberikan Keterangan Palsu pada Penyidik

Sebelumnya, terkait persoalan sampah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, Deni Diyana mengatakan Pihaknya sedang melakukan dan menata ulang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciangir, dengan menyewa beberapa alat berat untuk menghindari antrian truk pengangkut sampah pada saat curah.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah